Sukses

Penanganan Gangguan Cemas

26 Aug 2018, 21:02 WIB
Wanita, 15 tahun.

Halo dok,. Belakangan ini saya merasa selalu cemas dan tertekan seakan akan ada hal yang buruk menimpa saya karena sakit yg saya derita. Saya juga merasa seperti hidup yg tidak nyata seperti di alam mimpi.. Itu semua membuat saya linglung dan sangat tidak nyaman. Saya sudah berkali kali mencoba meyakinkan diri sendirki bahwa tidak akan terjadi apa".. Tapi selalu gagal.. Jadi saya mohon masukkan bagaimana seharusnya saya, dok? Terimakasih..

Terima kasih telah bertanya tentang gangguan cemas belebihan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda mengenai cemas berlebihan pasti sangat mengganggu Anda.

Nampaknya keluhan Anda saat ini mengarah pada gangguan cemas. Keluhan yang Anda sampaikan memerlukan wawancara medis yang lebih mendetil untuk mengetahui sejak kapan Anda mengalami hal ini, kapan saja Anda mengalami hal ini, dan hal-hal apa saja yang mengganggu pikiran Anda dan membuat Anda cemas. Hal ini memerlukan pembicaraan dan diskusi yang panjang dan mungkin membutuhkan beberapa kali pertemuan. Kecemasan yang berlebihan memerlukan penanganan yang menyeluruh oleh dokter spesialis kedokteran jiwa /psikiatri. Untuk itu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis psikiatri untuk membantu Anda mengatasi gangguan cemas berlebihan Anda.

Penatalaksanaan gangguan cemas dapat dilakukan dengan medikamentosa (obat-obatan) dan non-medikamentosa (tanpa obat). Penggunaan obat-obatan untuk mengatasi masalah ini sebaiknya tidak digunakan di luar pantauan dokter untuk menghindari efek obat yang tidak diinginkan.

Saat ini kami sarankan Anda mengunjngi dokter spesialis psikiatri untuk konsultasi lebih lanjut dan pemberian obat. Dokter akan membantu Anda dengan mendengarkan keluhan Anda dan membantu Anda mencari penyelesaian yang tepat untuk ketakutan Anda. Anda juga dapat mencoba mengatasi serangan panik tanpa obat-obatan. Disamping akan meringankan biaya pengobatan, hal ini juga akan memberikan dampak yang lebih sehat bagi tubuh Anda.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan mengenai gangguan cemas belebihan. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar