Sukses

Haid Terus Menerus

26 Aug 2018, 17:22 WIB
Wanita, 24 tahun.

Saya haid sdh 20 hari lebih, dan darahnya cukup banyak ini sdh sering terjadi dr 6 bln yg lalu sy sdh pernah usg dan semuanya normal tdk ada penyakit dan mungkin faktor pikiran dan hormon sy yg berubah namun sy tetap khawatir dan tentu tdk nyaman, apa yg harus sy lakukan dok? Apakah ini berbahaya? Adakah obat yg bisa saya minum sementara?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Siklus menstruasi normalnya berkisar antara 21-35 hari dan berlangsung selama 3-7 hari. Menorrhagia adalah kondisi dimana darah haid berlebihan. 

Yang Anda alami tampaknya adalah menorrhagia. Bahaya haid berkepanjangan adalah dapat membuat Anda menjadi kekurangan darah (anemia).

Selain bisa disebabkan oleh gangguan keseimbangan hormon, dapat saja terdapat gangguan organ kandungan Anda, seperti kista ovarium atau mioma.

Saya menyarankan Anda berobat ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan. Diperlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab keluhan Anda.

Bila kondisi Anda saat ini tersa sangat lemas, silakan segera mengunjungi klinik atau rumah sakit terdekat agar dapat segera ditindaklanjuti dan diobati.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar