Sukses

Haid Tidak Teratur Pada Remaja

26 Aug 2018, 15:25 WIB
Wanita, 38 tahun.

Halo dokter sy punya anak perempuan umur 13 th.saat umur 12taun sdh sempat mentruasi..tp sm dpt 2 bln saja selebihnya smpe skrg blm menstruasi lagi.saya sdh coba periksa didokter umum sekitar 2bln lalu diberi obat tp stlh minum obat hanya flek aja.setelah itu tidak mens lagi...yg mau sy tanyakan apakah ini normal krn walaupun anak saya 14th tp sprti anak kecil.sebaiknya apa yg hrs sy lakukan apakah hrs cek dokter kandungan??

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Usia anak Anda tergolong masih remaja. 

Pada remaja, haid pada 3-5 tahun pertama kerap tak menentu dan sulit diprediksi. Ini merupakan hal yang wajar, karena hormon-hormon kewanitaan baru mulai bekerja dan membutuh waktu untuk mencapai kondisi stabil yang nampak sebagai pola haid yang teratur. Bila pola haid yang tidak teratur ini berlangsung terus-menerus, kemungkinan memang ada hal yang mendasari.

Pola perdarahan pun tidak melulu setiap hari berdarah atau setiap waktu berdarah. Karena perlu waktu dari saat dinding rahim meluruh hingga mencapai rongga vagina. Dengan demikian, yang anak Anda alami merupakan hal yang normal.

Karena kondisi ini telah berlangsung lama, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter kebidanan dan kandungan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar