Sukses

Pertanyaan - #258781

26 Aug 2018, 09:38 WIB
Wanita, 17 tahun.

Brpa hari sekali mengonsumsi rebusan air daun seledri dok

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah bertanya melalui Tanya Dokter,

Daun seledri memiliki kandungan tinggi vitamin A, sementara batang merupakan sumber vitamin B1, B2, B6 dan C dengan pasokan kaya potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino esensial yang tinggi.

Natrium organik alami yaitu garam dalam seledri sangat aman untuk dikonsumsi dan sangat penting untuk kesehatan tubuh. Bahkan untuk anda yang mengalami gangguan dengan kestabilan darah seperti hipertensi masih aman untuk mengkonsumsi natrium yang terkandung di dalam seledri. Manfaat seledri selalu dikaitkan dengan menurunkan tekanan darah padahal saledri juga dapat membantu anda dalam menjaga fungsi ginjal.

Seledri juga memiliki kandungan elektrolit dan mineral sehingga dapat membantu proses perbaikan elektrolit yang hilang dan rehydrates tubuh dengan kandungan mineral yang terkandung di dalam seledri. Kandungan kumarin yang terdapat di dalam seledri mampu mencegah pembentukan dan perkembangan kanker usus dan perut. Selain itu seledri mampu menjadi efek pencahar alami seledri yang membantu untuk meringankan sembelit. Kandungan dari seledri yang dibuat jus seledri dapat membantu mengontrol nafsu makan anda. Efek diuretik dari  seledri yang membantu pemecahan dan penghapusan urin dan empedu. Seledri diketahui mengandung setidaknya delapan keluarga senyawa anti kanker. Diantaranya adalah acetylenics yang telah terbukti menghentikan pertumbuhan sel tumor. Asam fenolat yang menghalangi aksi prostaglandin yang mendorong pertumbuhan sel tumor. Dan kumarin yang membantu mencegah radikal bebas dari sel-sel yang merusak. Selain itu kandungan mineral yang terdapat di dalam seledri juga mampu menyeimbangkan pH di dalam tubuh dan menetralkan keasaaman.

Namun demikian, penelitian mengenai seledri dan manfaatnya sampai saat ini belum dalam tahapan dosis anjuran yang perlu dikonsumsi untuk membantu dampak yang diinginkan pada manusia sehingga berapa banyak jumlah dan seberapa sering dikonsumsi belum ada anjurannya yang sahih. 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar