Sukses

Agar Luka Bekas Jahitan Cepat Sembuh

26 Aug 2018, 04:34 WIB
Pria, 24 tahun.

Maaf dok mau tanyak. Saya kemarin kemarin baru saja melakukan oprasi kecil (oprasi Lipoma) Dan mendapatkan 8 jaitan di bahu kiri. Dan yang saya tanyakan sekarang ini d antara jaitan tersebut sobek atau benang jaitanya ketarik ketarik dan berdampak berlubang karena sering untuk gerak dan yg berlubang tu masih basah ngeluarin kayak smcam nanah belom kering seperti itu dok ..tapi yang lainnya udah kering jaitannya cumak satu itu tok. Kira kira untuk kembali semula lubang kecil itu untuk rapat kembali membutuhkan waktu berapa lama dok.. Dan harus mengkonsumsi apa biar membatu merapatakan atau menumbuhkan yg berlubang itu. Dan juga apa da dampak nya? Makasi dok Mohon ulasannya..

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Bila luka jahitan masih mengeluarkan cairan/nanah, artinya belum kering betul dan ditakutkan ada infeksi. Oleh sebab itu, Anda perlu sering menyekanya dengan air matang atau larutan NaCl 0,9% serta mengoleskan salap antibiotik agar tidak infeksi. Selalu ganti penutup luka dengan kassa yang bersih dan steril setiap setelah mandi atau apabila Anda banyak berkeringat. Apabila luka sudah mulai mengering, tidak perlu ditutup lagi, biarkan terbuka. Gunakan pakaian yang longgar dan tidak menekan area sekitar bekas operasi. Tetap batasi pergerakan di area tersebut.

Selain itu, konsumsi makanan yang tinggi protein seperti putih telur, susu, keju, ikan, daging merah maupun daging ayam. Makanan tinggi protein akan mempercepat penyembuhan luka operasi.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar