Sukses

TB Kelenjar Menular ke Anak?

26 Aug 2018, 03:09 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok.. sy d saat menjalani pengobtan Tb kelenjar. Dsaat uda 6 bulan pngobtan. Obat sudah hbis. Sy hamil ank pertama. Krn tkut byi ny knpa" sy brhenti.. selang sebulan sy konsultasi ke dokter paru. Sy harus lanjut minum obat 3 buln lgi.. sy pun lanjut minum obat. Smpai 3 bulan. Dn saat ank sy lahir dy sehat.. dn gemuk stelh 6 buln ank sy jg trkena klenjar Tb. Ank sy Asi. Apakh dy trtular dr sya?? Apa sy blum smbuh total. Pdhl bnjoln sudah hilg. Dn sdh mnum obt sesuai ptunjuk

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Apakah anak Anda telah didiagnosis TB Kelenjar oleh dokter anak? Sebab, penyebab membesarnya kelenjar getah bening tidak hanya infeksi TB, bisa juga infeksi virus dan kuman lainnya.

Pada dasarnya, TB kelenjar bisa menular karena umumnya berasal dari infeksi TB di paru. Kecuali, telah diketahui dari foto rontgen dada dan pemeriksaan dahak bahwa paru-paru bersih.

Bila anak mengalami TB kelenjar di saat Anda sudah dinyatakan sembuh dari TB oleh dokter, bisa jadi ia mendapat infeksi dari yang lain. Tapi tetap, harus dievaluasi kembali, apakah Anda mengalami kekambuhan infeksi TB.

Sebaiknya, Anda berkonsultasi dengan dokter yang menangani infeksi TB Anda dan juga dokter spesialis anak.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar