Sukses

Nyeri Punggung Kiri

25 Aug 2018, 09:49 WIB
Pria, 65 tahun.

di punggung sebelah Kiri saya (5-10 cm dari ketiak) itu koq beberapa Kali terasa nyeri Dan agak hangat itu kenapa dok ? kalAu perlu periksa ke Dr spesialis apa ? Sebelumnya kami ucapkan terima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri punggung kiri menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Apakah sakit berhubungan dengan perubahan posisi tubuh? Kapankah nyeri menghilang? Apakah menjalar ke bagian lain di tubuh?

Nyeri daerah punggung kiri yang Anda alami bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab, bisa dari otot atau tulang, jantung, paru-paru, saluran pencernaan, atau bisa pula karena masalah psikologis. Selain itu bisa juga disebabkan oleh trauma kecelakaan yang Anda alami.

Nyeri karena masalah otot dan tulang biasanya muncul bila bagian tersebut ditekan, atau muncul dengan perubahan posisi. Nyeri seperti ini membaik dengan dipijat atau minum obat antinyeri seperti paracetamol atau obat antiinflamasi lain.

Nyeri karena masalah paru-paru biasanya berkaitan dengan tarikan napas, dan disertai dengan keluhan-keluhan lain seperti demam, batuk, atau sesak.

Nyeri karena saluran pencernaan di daerah dada biasa berhubungan dengan organ lambung (maag) atau esofagus (kerongkongan). Bisa juga menimbulkan rasa asam atau pahit di mulut, dan nyeri ulu hati. Nyeri ini dapat berkurang dengan pemberiaan obat lambung atau maag.

Selain itu masalah di ginjal seperti batu ginjal juga bisa menyebabkan keluhan nyeri punggung.

Dibutuhkan informasi yang lebih lengkap dan pemeriksaan fisik secara langsung untuk mencari tahu penyebabnya. Jika keluhan nyeri dirasakan sangat mengganggu sebaiknya segera periksakan ke dokter spesialis penyakit dalam.

Demikian informasi seputar nyeri punggung kiri yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar