Sukses

Gigi Berlubang Besar

24 Aug 2018, 08:42 WIB
Pria, 28 tahun.

Selamat malam. Dok, mohon informasinya. Saya mengalami gigi berlubang (sudah lama) alhamdulilah gak merasakan sakit, dan sekarang ini gigi yang berlubang itu tinggal sedikit (dipinggir luar) dan juga sudah goyang. Mau ke dokter, gak punya uang, saya berusaha mencabut sendiri tapi tidak bisa. Apakah jika dibiarkan saja giginya bisa lepas sendiri? Dan jika gigi sudah lepas, apakah lubang di gusi bisa menutup? Saya ngeri sekali ngelihatnya, Dok. 😭 Mohon informasinya, Dok. Terimakasih.

 Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Sebaiknya gigi berlubang tidak dibiarkan lama tanpa perawatan, karena kerusakan dapat bertambah parah dan hal yang paling dikhawatirkan adalah dimana kerusakan pada gigi sudah tidak dapat diatasi lagi dengan perawatan dan gigi harus dicabut serta dapat menimbulkan infeksi dan membahayakan kesehatan. Jadi pencabutan gigi akan dilakukan bilamana keadaan gigi sudah tidak dapat dipertahankan lagi dalam rongga mulut dengan perawatan tertentu baik penambalan atau perawatan lainnya.

Gigi anda yang sudah goyang sebaiknya dicabut oleh dokter gigi, bila dibiarkan begitu saja kemungkinan dapat timbul infeksi yang dapat membahayakan kesehatan tubuh lainnya. Lubang pada gusi setelah pencabutan gigi tentu akan menutup kembali. Gunakan gigi palsu setelah pencabutan gigi agar fungsi pengunyahan dapat bekerja dengan baik.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar