Sukses

Lutut Nyeri Saat Lari

23 Aug 2018, 22:10 WIB
Wanita, 22 tahun.

selamat pagi, saya mau tanya kenapa hampir setiap kali saya lari belakang lutut saya sakit? saking sakitnya, mau berjalan, turun tangga saja kesakitan. saya sudah melakukan peregangan, apa caranya kurang tepat? terkadang lari jarak 1,5km saja sudah sakit. namun kalau saya latihan sedikit2 jarak tempuhnya bisa lebih panjang, tapi tetap sakit ketika sudah beberapa km. tapi jika sudah beberapa lama tidak lari, jarak tempuhnya jadi seperti di awal lagi, pendek. mohon dibantu jawab dok, karena saya suka berlari, tapi jika kaki saya sakit, ini merupakan hambatan bagi saya. terimakasih

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter. 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Nyeri pada daerah lutut dapat berasal dari lutut itu sendiri atau dari tempat lain (seperti pinggang, pergelangan kaki atau punggung bagian bawah) karena adanya persarafan yang saling berhubungan.

Adapun faktor kelainan atau gangguan pada lutut yang menimbulkan nyeri bisa difaktori dari beberapa bagian struktur lutut, yang terdiri atas:

tulang,tulang rawan,tendon,ligamenbursa.Salah satu penyebab nyeri lutut yang umum adalah peradangan pada sendi atau biasa disebut osteoarthritis.Solusi Nyeri Lutut Ketika LariSayangnya, kami tidak dapat memastikan diagnosis yang diderita oleh Anda secara pasti karena dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung dan pemeriksaan penunjang yang memadai. 

Hal yang dapat kami rekomendaiskan kepada Anda adalah, Anda dapat melakukan kunjungan ke Dokter Spesialis Penyakit Dalam atau Dokter Spesialis Bedah Orthopaedi guna dilakukan pemeriksaan secara lanjut. 

Untuk masalah nyeri yang ada, guna mesolusikan nyeri sementara Anda dapat mengkonsumsi obat-obat anti nyeri yang dijual secara bebas seperti paracetamol atau Na diklofenak dan atau salep/gel yang mengandung obat yang sama.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar