Sukses

Penyebab Mual Muntah

23 Aug 2018, 16:12 WIB
Wanita, 27 tahun.

Halo doc, akhir bulan Maret kemarin saya melahirkan secara sesar karena ada infeksi paru-paru dan pembengkakan jantung. Lalu terakhir haid saya pertengahan bulan Juni, awal Agustus ngeflek 2 atau 3hari, apakah ini normal? Sebelumnya saya mengalami mual muntah kurang lebih satu bulan, sudah periksa di puskesmas dan dokter umum katanya maag, tp sudah minum obat maag belum sembuh. Setelah itu saya pindah dokter umum yg lain, sempat usg dan hasilnya tidak hamil bahkan maag jg tidak ada, katanya ini karena masalah jantung saya. Jadi masalah haid, mual muntah saya ini apakah benar karena ada hubungannya dengan jantung saya? Atau kenapa?

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan Anda adalah mual, muntah, pusing, dan BAB sering keras. Sejak kapan Anda mengalami keluhan-keluhan ini? Sebenarnya cukup banyak yang dapat menyebabkan keluhan Anda, diantaranya adalah sakit maag, infeksi virus atau penyakit lainnya. Untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan fisik langsung.

Bagaimana dengan pola aktivitas Anda? Bagaimana dengan pola istirahat Anda? Bagaimana dengan pola makan Anda? Mungkin Anda juga dapat memeriksakan darah, untuk mengetahui apakah Anda mengalami anemia atau tidak.

Keluhan-keluhan yang Anda sampaikan mungkin merupakan gejala dari sebuah infeksi virus yang dapat sembuh sendiri dengan pengobatan suportif seperti makanan yang bergizi, istirahat cukup, nanyak minum. Namun, sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan, diagnosis pasti dan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar