Sukses

Penyebab Bayi Menangis

23 Aug 2018, 10:22 WIB
Wanita, 26 tahun.

Saya mau bertanya, bayi saya umur 17 hari, setiap bangun dari tidur selalu minta menyusui tanpa henti² padahal sudah muntah, ini bisa berlangsung selama 3 jam tanpa henti, ditimang pun tidak mau tetap minta susu terus, ada apa yah dok? Bagaimana cara menanggulanginya?

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Kami asumsikan yang anda maksud dengan bayi minta manyusui adalah menangis. Perlu diketahui, banyak sekali penyebab bayi menangis, tidak selalu minta susu. Misalnya saja tidak nyaman, kepanasan, kedinginan, sakit, ingin digendong, dsb. Jika semua penyebab umum bayi menangis (lapar/ harus, ingin bermain) sudah Anda lakukan dan bayi Anda tetap menangis bisa jadi ia sedang mengalami sakit.

Tangisan bayi yang sedang sakit atau kesakitan cenderung lebih nyaring dan bisa berlangsung lama bahkan hingga 2 jam. Perhatikan apakah si kecil demam, muntah, mencret dan lain sebagainya. Adapun salah satu penyebab tersering bayi meraung tiba-tiba dan sulit tenangkan adalah akibat kolik (ketegangan otot) perut yang menyebabkan rasa nyeri, biasanya berkaitan dengan masalah pencernaan. Adakah keluhan kembung, BAB yang tidak lancar pada bayi Anda? Untuk itu kami sarankan agar Anda memeriksakan bayi Anda ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan menyeluruh secara langsung dan dapat diketahui kondisi yang sedang terjadi pada bayi Anda. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar