Sukses

Pertanyaan - #259132

23 Aug 2018, 09:59 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok,,saya mw tanya.treatment smoothing rambut di perbolehkan untuk wanita hamil tidak? Terima kasih.

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Selamat atas kehamilan Anda. Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sudah sifat naluriah wanita untuk senantiasa berusaha tampil cantik dan menarik. Semua aspek diperhatikan, dari pemilihan pakaian, perawatan tubuh, hingga kepada penggunaan kosmetik. Namun situasinya menjadi berubah ketika wanita dihadapi masa kehamilan.  Dimana perubahan fisik tubuh acapkali berkonsekuensi pada pengorbanan aspek kecantikan. Belum lagi ada beberapa pendapat mengenai serba-serbi penggunaan kosmetik selama kehamilan yang membuat khawatir ibu hamil. 

Bahan kimia untuk meluruskan rambut memang dapat masuk ke dalam pembuluh darah, namun jumlahnya kecil dan belum terbukti membahayakan janin. Namun, proses meluruskan rambut memang sebaiknya tidak dilakukan pada trimester pertama kehamilan karena pada saat itu sedang terjadi pembentukan organ-organ tubuh. Jadi Anda tidak perlu terlalu khawatir, karena belum ada penelitian yang membuktikan efek buruk meluruskan rambut terhadap kehamilan. Oleh karena itu untuk mendeteksi dini ada atau tidaknya gangguan pada kehamilan isteri Anda, kami sarankan isteri Anda untuk rutin berkonsultasi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan kehamilan atau Ante Natal Care(ANC).

Semoga kehamilan dan proses persalinanAnda lancar, Anda juga dapat mengunjungi Rubrik Kebidanan dan Kandungan yang kami miliki untuk panduan informasi selama kehamilan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar