Sukses

Pertanyaan - #259117
23 Aug 2018, 09:12 WIB
Pria, 18 tahun.

selamat pagi dok, mohon di balas secepatnya, saya sudah sakit selama 3 hari, di Hari pertama sakit kepala & demam, kadang bugar kadang ngedrop lagi badan, sudah di hari ke 3, pusing seperti kepala di tusuk tusuk makin parah, setiap pagi badan terasa kedinginan, selama 3 hari ini saya mencoba obat panadol yang berwarna biru. terimakasih dok

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah bertanya menggunakan layanan Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Dalam istilah kedokteran, kumpulan gejala seperti lemas, pusing, tidak enak bedan, keleyengan disebut sebagai gejala malaise. Gejala malaise merupakan gejala dari berbagai kondisi dan penyakit. Bisa saja ini terjadi karena tubuh anda dalam kondisi yang tidak fit seperti kelelahan, kurang istirahat, kurang asupan nutrisi, atau kurang olahraga. Malaise juga sering terjadi sebelum munculnya gejala lain seperti batuk, pilek, dan demam.

Baik bakteri maupun virus sama-sama dapat memicu timbulnya demam. Namun, mengetahui dan mengenali lebih jauh karakteristik demam yang Anda alami bisa menjadi petunjuk tentang agen penyebab infeksi yang sedang dialami tubuh. Pentingnya mengetahui agen penyebab infeksi tersebut adalah untuk menentukan penanganan dan obat-obatan yang diberikan. Antibiotik diberikan apabila memang gejala mengarah kepada infeksi bakteri. 

Untuk itu, kami anjurkan anda untuk beristirahat yang cukup, makan-minum yang cukup, dan olahraga teratur. Bila perlu, minum suplemen yang mengandung multivitamin dan mineral agar tubuh anda kembali segar. Jika tidak membaik daram 2-3 hari segara ke dokter karena bisa saja ini merupakan gejala infeksi yang perlu ditangani.

 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar