Sukses

Berbagai Keluhan
23 Aug 2018, 08:49 WIB
Wanita, 24 tahun.

Malam dok... Kemarin konsul dokter umum keluhannya sering sakit kepala,oleng* dan penglihatan kayak gelap dan sering lemas bawaannya malas dan ingin lanjut tidur di waktu pagi... sempat nanya bilang kapan haid ? Jadi jawabku tgl. 29 juli-5 agustus katanya dokter mata mines... Obatnya cuma ibuprofen 400gr n arkavit Tapi lupa tanya dokternya bilang kalau jongkok kayak ada penekanan di bagian perut terasa agak sesak... Mohon di jawab dok... makasih

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter

Halo,                 

Sesak napas dapat disebabkan oleh gangguan dalam sistem pernapasan (hidung, tenggorokan paru-paru), gangguan yang berasal dari luar paru-paru (jantung) atau gangguan sistem pencernaan (lambung). Selain dari kelainan organik juga perlu dicari ada tidaknya gangguan psikologis, karena sesak napas juga dapat disebabkan oleh rasa cemas, panik, stres, depresi dan berbagai emosi negatif lainnya. Jika memang tidak ada masalah organik maka masalah psikologis harus dipikirkan, dan bukan tidak mungkin jika sesak napas merupakan akibat dari kombinasi keduanya.

Sayang sekali kami belum bisa menentukan penyebab keluhan anda dengan informasi yang terbatas. Diperlukan info lengkap; yang didapatkan dari wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan penunjang yang penting; sehingga dapat menentukan penyebab pasti keluhan anda. Penatalaksanaan keluhan anda pun sangat tergantung dari penyebabnya. Oleh karena itu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai keluhan ini.

Baca juga:

Sakit Kepala

Badan Lemas

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar