Sukses

Perawan?

22 Aug 2018, 09:48 WIB
Pria, 21 tahun.

Dulu saya sering mastrubasi pas remaja hingga miss v saya seperti sudah robek tidak utuh tetapi saya tidak memasukan apapun kedalam miss v saya, hanya mengosok" saja. Senjak saat itu aku behenti tetapi itu semua sudah terjadi lalu solusinya bagaimana? Mohon penjelasnya dokter apakah saya masih perawan atau tidak. Itu perbuatan saya yang sangat memalukan. Saya menjadi akan yang tidak pd karena itu. Terima kasih mohon penjelasannya

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter. 

 

Dua konsep yang dimiliki masyarakat berkaitan dengan keperawanan perempuan adalah: 1. Hilangnya keperawanan ditandai oleh robeknya himen perempuan, dan 2. Hilangnya keperawanan karena telah berhubungan intim untuk pertama kali. 

Himen merupakan membran tipis yang ada di dekat bukaan vagina, bagian tengahnya bolong sehingga darah menstruasi dapat keluar. Sebetulnya, himen perempuan dapat robek walau tidak melakukan hubungan intim, yaitu karena kecelakaan, aktivitas seperti naik kuda, senam, bersepeda, penggunaan tampon, masturbasi. Bahkan ada juga perempuan yang tidak memliki himen. Himen dapat robek tanpa disertai rasa sakit, ataupun disertai perdarahan. 

Sebenarnya, definisi yang lebih tepat dari hilangnya keperawanan adalah telah masuknya penis ke dalam vagina (penetrasi) atau telah melakukan hubungan intim.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar