Sukses

Nyeri Perut Berpindah-Pindah

22 Aug 2018, 22:33 WIB
Pria, 26 tahun.

Pagi dok, 2 hari kemarin saya merasakan sakit perut di daerah tertentu, kaya ditusuk-tusuk tapi tidak terus menerus, datang-datangan. Kadang sakit di sebelah kanan, kiri atas, kiri bawah. Tapi hari ini saya belum merasakannya, kira-kira penyebabnya apa dok? mohon pencerahannya

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda

Penyebab sakit perut banyak kemungkinannya, seperti gangguan pencernaan, maag, gangguan otot/tulang atau organ ginjal. Belum tentu karena infeksi yang Anda alami sebelumnya. Untuk menegakkan diagnosis diperlukan pemeriksaan langsung dan menyeluruh pada diri Anda.

Sejak kapan Anda merasakan keluhan-keluhan tersebut? Adakah ada perubahan pola BAB, seperti darah atau lendir pada BAB Anda? Apakah ada demam? Apakah buang air kecil Anda mengalami masalah seperti berdarah, nyeri?

Salah satu kemungkinan dari keluhan Anda adalah organ pencernaan juga bisa menjadi penyebabnya, seperti gangguan usus atau maag. Namun untuk maag, biasanya memiliki keluhan tambahan seperti nyeri saat terlambat makan, banyak bersendawa, perut perih, dll.

Diperlukan lebih banyak informasi untuk mengetahui diagnosis dari kondisi kesehatan Anda. Juga diperlukan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Untuk itu, sebaiknya Anda mengunjungi dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang yang diperlukan sehingga kondisi Anda dapat segera ditentukan dan ditangani secara optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang sakit perut. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar