Sukses

Jerawat Di Kulit Kepala

22 Aug 2018, 12:43 WIB
Pria, 25 tahun.

Salam Kenal Dok, saya pria berusia 25 tahun. Saya ingin bertanya, dikepala saya pada bagian rambut sering tumbuh BENJOLAN yang mungkin diakibatkan oleh jerawat / ketombe di kepala. Terkadang saya 'menggaruk' dan mencabut rambut disekitar bagian yang tumbuh benjolan tersebut dikarenakan begitu mengganggu. Hingga pada bagian tersebut hingga membekas dan menjadi PITAK. Kira-kira apakah solusi untuk magatasi masalah sering tumbuhnya benjolan tersebut ? dan adakah cara untuk menumbuhkan rambut saya agar kembali 'lebat' ?

Terima kasih telah bertanya seputar jerawat di kepala melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Jerawat memang dapat tumbuh di kepala. Sama seperti pada kulit wajah, dada, atau pun punggung, jerawat disebabkan oleh gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (kelenjar sebasea) yang menyebabkan peradangan dan penyumbatan saluran folikel rambut serta pori-pori kulit. Faktor risiko jerawat pada kepala termasuk penggunaan tutup kepala atau produk minyak rambut. Jika tidak ditangani, jerawat tersebut dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Untuk mengatasinya, rajinlah melakukan keramas, atur pola makan, dan hindari stress. Pilih sampo yang mengandung asam salisilat karena dapat membantu mengangkat sel kulit mati penyebab sumbatan pori-pori kulit kepala. Jika jerawat terlalu banyak dan sulit ditangani sendiri, kami menyarankan agar Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tatalaksana lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai jerawat di kepala. Semoga bermanfaat.

  

    0 Komentar

    Belum ada komentar