Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Buah Zakar Besar Sebelah

22 Aug 2018, 09:51 WIB
Pria, 27 tahun.

Dok.saya mw tanya.apakah bahaya buah zakar saya kecil sebelah kiri.tp saya tdk pernh merskan sakit atau nyeri dok.dan itu sdah dr kecil saya bgtu dok.dan saya waktu bab saya sering keluar sperma sendri dok.apa saya bisa mandul dok.tolong d jawab dok.terimakasih dok.

Terima kasih telah bertanya seputar buah zakar besar sebelah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Memang normalnya buah zakar besar sebelah, itu disebabkan karena testis kanan turun lebih dulu daripada yang kiri, sehingga testis kanan terlihat lebih kecil daripada yang kiri. Namun jika testis kanan yang terlihat lebih besar perlu diperhatikan apakah besarnya testis  kanan Anda makin terlihat besar pada waktu Anda mengedan atau batuk, apabila hal tersebut terjadi kemungkinan dapat disebabkan karena hernia dimana usus turun ke buah zakar. Hal ini harus diwaspadai karena dapat menyebabkan usus terjepit dan harus dilakukan tindakan operasi. Selain itu perlu juga diperhatikan konsistensi dari testis kanan Anda, apakah semakin membesar dan teraba keras. Hal ini perlu diwaspadai akan adanya pertumbuhan tumor pada testis Anda.

Jika dirasakan sangat mengganggu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis bedah atau dokter spesialis Andrologi untuk pemeriksaan fisik lengkap, menegakkan diagnosis dan penanganan optimal.

Kemandulan atau Infertilitas pada Pria dapat disebabkan oleh berbagai hal:

Kualitas sperma yang buruk (kualitas sperma menentukan terjadinya kehamilan. Hal ini menyangkut bentuk dan gerakan sperma yang tidak sempurna.)Kelainan genetikGangguan hormon (hormon testosteron yang terganggu dapat menghambat produksi sperma)Impotensi (penyebab lainnya infertilitas pada pria yang mengakibatkan wanita sulit hamil yaitu impotensi. Jika aliran darah ke penis tidak normal maka penis tidak akan berdiri dan berejakulasi.)Saluran sperma tersumbat dan varikokelFaktor psikologis: stres, depresiKemoterapi, obesitas, merokok, alkohol

Kesuburan seorang pria tidak dapat dinilai hanya dari penilaian fisik, diperlukan pemeriksaan fisik untuk menilai adakah kelainan pada organ reproduksi dan penunjang berupa analisa sperma untuk menilai kualitas sperma. 

Demikian informasi seputar buah zakar besar sebelah yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar