Sukses

Flu Dengan Lendir Berdarah, Apakah Berbahaya?
22 Aug 2018, 09:20 WIB
Wanita, 24 tahun.

Malam dok, saya wanita berusia 24 tahun. Jika saya terkena pilek saya baru sembuh sekitar 3 minggu. Pada minggu kedua ingus bercampur dengan darah, begitupun jika dikeluarkan dr tenggorokan dahakpun keluar darah. Memang sebelumnya saya pernah kecelakaan dan melukai hidung saya. Dan ada sdikit tulang hidung yg lancip menancap pada daging hidung saya. Nyeri di hidung hanya terasa pada saat pilek. Apakah pilek saat keluar darah itu sinusitis atau memang efek dari kecelakaan tsb? Terima kasih, dok.

Terima kasih telah bertanya seputar flu berlendir darah melalui fitur Tanya Dokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu masalah kesehatan Anda.

Keluar darah dari hidung memiliki beberapa penyebab, namun perlu diketahui sebelumnya bahwa pembuluh darah hidung merupakan struktur yang kecil dan rapuh. Tekanan berlebih seperti membuang ingus terlalu kencang, iritasi permukaan hidung dengan sering mengorek hidung, serta lingkungan sekitar yang kering dan dingin dapat melukai permukaan hidung dan menimbulkan flu berlendir darah. Perdarahan yang terjadi tidak aktif atau tidak mengalir terus menerus.

Solusi pertama untuk flu berlendir darah adalah untuk mengurangi aktifitas yang dapat mengiritasi permukaan hidung seperti membuang ingus terlalu kencang dan mengorek hidung. Solusi kedua adalah untuk tidak terlalu lama di ruangan ber-AC yang kering dan dingin, atau Anda dapat menyalakan air humidifier di ruangan kerja atau rumah agar udara tidak kering. Terakhir, bila kondisi ini masih berlanjut terus menerus dan berulang, maka sebaiknya segera menemui dokter umum atau dokter spesialis THT terdekat.

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar flu berlendir darah. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar