Sukses

Luka Bakar Listrik Pada Tangan

21 Aug 2018, 21:47 WIB
Wanita, 30 tahun.

Saya mau tanya apakah pembusukan pada urat tangan yg menggerakan jari2 karna luka bakar strum, apakah bs tubuh kembali dan bergareak seperti semmula

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sengatan listrik (electric shock) atau yang lebih dikenal dengan kesentrum  dapat dikatakan sebagai suatu proses terjadinya arus listrik dari luar ke tubuh.  Sengatan listrik dapat terjadi karena kontak dari tubuh manusia dengan sumber tegangan yang cukup tinggi sehingga dapat menimbulkan arus melalui otot atau rambut. Ketika tersengat lsitrik, terdapat beda potensial (arus dari potensial tinggi ke rendah) sehingga muncul tegangan listrik  antara tubuh dan lingkungan kita.

Taruma akibat sengatan listrik adalah kerusakan yang disebabkan oleh adanya aliran arus listrik yang melewati tubuh manusia dan membakar jaringan (termasuk jaringan saraf)ataupun menyebabkan terganggunya fungsi organ dalam. Arus listrik yang mengalir kedalam tubuh manusia akan menghasilkan pans yang dapat membakar dan menghancurkan jaringan tubuh. Tanda dan gejalanya meliputi luka bakar pada kulit, kerusakan organ dalam dan jaringan lainnya, aritmia, serta gagal nafas.

Sayangnya, saraf merupakan jaringan tubuh yang tidak mempunyai daya regenerasi (penyembuhan diri), sehingga bila terjadi kerusakan akan sulit untuk kembali normal baik bentuk maupun fungsinya. Sedangkan untuk sendi-sendi, jika terjadi luka bakar, maka perlu dilakukan pencegahan agar tidak terjadi komplikasi dalam penyembuhannya seperti kontraktur. Untuk itu, dalam penanganannya diperlukan tenaga ahli dan profesional. Berkonsultasilah langsung dengan dokter yang merawat Anda mengenai langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan agar penyembuhan trauma listrik berjalan dengan baik.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar