Sukses

Anyang-anyangan Dan Vagina Sakit

21 Aug 2018, 12:04 WIB
Wanita, 17 tahun.

Pagi dok, saya mau bertanya kenapa ya saya saat buang air kecil itu sakit seperti anyang anyangan, saya juga merasakan sakit dan gatal vagina saya seperti mengeluarkan cairan terus, daerah slangkangan saya juga luka, badan saya terasa sakit semua, tenggorokan saya sakit dan Sariawan pada gusi, itu penyakit apa ya dok?

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Anyang-anyangan Dan Vagina Sakit.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Berdasarkan keluhan yang Anda sampaikan, kami menduga kemungkinan Anda mengalami Infeksi Saluran Kemih. Infeksi saluran kemih (ISK) menyebabkan keluhan sering BAK (buang air kecil), nyeri, sedikit-sedikit, rasa tidak lampias (rasa ada sisa setelah kencing), bisa disertai dengan perubahan warna kencing menjadi keruh atau kemerahan.

ISK harus ditangani dengan pemberian antibiotik sesuai dengan bakteri penyebab. Karena jika tidak diobati segera, peradangan akan terus berlanjut dan dapat mengakibatkan komplikasi pada ginjal. Oleh sebab itu kami sarankan Anda segera menemui dokter untuk diketahui penyebab sesungguhnya serta mendapatkan pengobatan yang tepat. Selain antibiotik, penderita infeksi saluran kemih umumnya juga diberikan obat antinyeri untuk mengurangi rasa sakit ketika berkemih. Penderita juga diminta untuk minum air putih paling sedikit 2 Liter per hari dan tidak menahan jika ingin BAK.

Terkait keluhan badan terasa sakit dan tenggorokan sakit bisa menjadi pertanda adanya proses infeksi di saluran pernapasan Anda. Mengingat gejala Anda ada beberapa dan memerlukan pemeriksaan secara langsung, maka kami sarankan agar memeriksakan diri ke dokter terdekat agar mendapat penanganan yang sesuai.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Anyang-anyangan Dan Vagina Sakit. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar