Sukses

Mengurangi Tinggi Badan

21 Aug 2018, 05:07 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok gimana biar tinggi badan berkurang,emang bagus sih tinggi badan itu tapi ngak enak juga ketinggian dok

Terima kasih telah menanyakan tentang mengurangi tinggi badan dan menambah berat badan  menggunakan fitur Tanya Dokter.

Tinggi badan masih dapat terjadi selama tulang masih dapat memanjang. Pemanjangan tulang masih dapat terjadi bila lempeng epifisis belum menutup. Pada pria pertumbuhan tinggi badan melambat atau berhenti pada usia sekitar 20-21 tahun. Hal ini dapat berbeda antara tiap orang karena variasi individu. Faktor yang paling berpengaruh pada variasi tinggi badan antara lain:

1. Genetik atau keturunan.2. Ras.3. Gizi dan aktivitas fisik selama masa pertumbuhan.

Sampai sekarang belum ada cara yang terbukti dapat mengurangi tinggi badan. Saran Kami sebaiknya menerima saja apa yang telah diberikan Tuhan kepada Anda karena memang banyak orang di luaran sana yang malah ingin menambah tinggi dengan cara olahraga. 

Dan untuk menambah berat badan, Pada dasarnya, yang menyebabkan berat badan seseorang tidak bertambah adalah karena asupan energi yang lebih rendah dari kebutuhan sebenarnya, sehingga energi cadangan Anda dalam bentuk lemak akan digunakan. Penyebab lain adalah karena metabolisme tubuh yang cepat (biasanya merupakan faktor keturunan). Selain itu, seseorang yang termasuk dalam kategori kurus dapat disebabkan oleh penyakit tertentu, seperti hipertiroid atau tuberkulosis.

Faktor genetik atau keturunan disebutkan memberikan pengaruh terhadap metabolisme tubuh seseorang, dan secara tidak langsung mempengaruhi berat badan. Gen berperan dalam memberikan instruksi kepada tubuh untuk merespon perubahan dari sekitarnya. Namun faktor tersebut tidak berdiri sendiri dalam mempengaruhi berat badan seseorang, dan dipengaruhi oleh faktor lain seperti asupan gizi (nutrisi), aktivitas fisik, dan sebagainya. 

0 Komentar

Belum ada komentar