Sukses

Mengonsumsi Kolagen Saat Promil
20 Aug 2018, 14:07 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok mau tanya, apakah minuman collagen berpengaruh buruk untuk wanita yg sdg promil?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya seputar mengonsumsi kolagen saat promil menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

Salah satu fungsi dari kolagen yang paling terbesar adalah fungsinya sebagai penyokong kulit. Menurut dr. Eric dari University of Pennsylvania, 80% berat kulit kita terdiri dari kolagen. Kolagen menyediakan struktur ke kulit yang bekerjasama dengan protein lain yang dinamakan elastin, yang berguna untuk membuat kulit lebih elastis. Kandungan kolagen dalam tubuh kita  menurun sebanyak 1,5% setiap tahunnya mulai usia 25 tahun. Sehingga diperlukan bantuan asupan dari luar untuk membentuk kolagen dalam tubuh. Kita bisa memelihara tingkat kekencangan kulit dan menunda penuaan kulit dengan asupan nutrisi yang mengandung zat pencetus pembentukan kolagen.

Untuk memastikan asupan kolagen Anda stabil ketika Anda diatas usia 25 tahun, maka ada beberapa sumber makanan yang bisa diambil sebagai sumber nutrisi guna membantu produksi kolagen di tubuh. Dalam salah satu penelitian yang diumumkan di International Journal of Cosmetics, disebutkan bahwa vitamin C memiliki peran penting dalam pembentukan kolagen dalam tubuh. Konsumsi kolagen, bersama dengan vitamin C dan glikosaminoglikan telah diteliti dapat membantu kesehatan kulit. 

Sayangnya, kita harus hati-hati dengan apa yang kita konsumsi. PRoduk yang ANda sbeutkan apakah dikeluarkan oleh BPOM? Apakah memiliki izin edar? Suplemen dapat membantu selama kandungannya dapat dipercaya dan tertera dengan jelas pada produknya tersebut. Konsumsi kolagen saja masih diragukan apakah dapat membantu kesehatan kulit. Interaksi antara beberapa sumber nutrisilah yang terbukti dapat membantu kesehatan kulit. Efektivitas dan keamanan akan dapat diketahui jika dapat dengan jelas mengetahui kandungan dari produk suplemen tersebut. Perhatikanlah kandungan dari produk tersebut untuk dapat mempertimbangkan kegunaannya bagi diri Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang mengonsumsi kolagen saat promil, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar