Sukses

Memutihkan Gigi Karena Kopi

20 Aug 2018, 12:22 WIB
Pria, 20 tahun.

Usia saya 20 tahun, saya mengalami kekuningan gigi sebab saya suka merokok dan minum kopi, cara memutihkannya bagai mana ya dok? Terimakasih

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami akan membahas sedikit mengenai perubahan warna pada gigi. Perubahan warna yang terjadi pada gigi memang cukup mengganggu penampilan dan nilai estetik wajah seseorang, dimana perubahan yang terjadi ini disebabkan oleh 2 hal yaitu faktor intrinsik (dari dalam tubuh) dan faktor ekstrinsik (dari luar tubuh). Konsumsi obat antibiotik jenis tetrasiklin pada masa kanak-kanak atau pada ibu hamil dapat menyebabkan terdapatnya perubahan warna yang cukup berat pada gigi, kebiasaan dalam pola makan seperti yang Anda lakukan juga berkontribusi terjadinya perubahan warna pada gigi, yaitu gemar minum kopi dan teh yang merupakan jenis minuman yang dapat meninggalkan noda pada permukaan gigi.

Salah satu kebiasaan yang cukup diketahui oleh masyarakat secara luas sebagai penyebab perubahan warna pada gigi adalah kebiasaan merokok. Dan kondisi gigi yang telah mati atau nonvital juga bisa menyebabkan perubahan warna yang ekstrim dimana gigi dapat terlihat menghitam.

Penggunaan pasta gigi pemutih tidak dapat memberikan perubahan yang signifikan terhadap upaya untuk mengembalikan warna gigi akibat pola makan. Untuk mengembalikan warna alami gigi Anda atau memutihkan gigi maka sebaiknya dilakukan dengan bantuan dokter gigi agar didapatkan hasil yang optimal dan memuaskan. Untuk menghilangkan stain atau noda akibat rokok, kopi dan teh dapat dilakukan dengan perawatan  scaling atau perawatan dengan teknologi air flow, dan prosedur yang biasa digunakan oleh dokter gigi untuk memutihkan gigi adalah dental bleaching.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar