Sukses

Demam dan Bercak Merah di Kulit Anak

20 Aug 2018, 08:26 WIB
Wanita, 22 tahun.

Halo dok,, Sya punya anak yg ke 2 umur 2,4 tahun.. Anak saya demam siang tiba", trus di bwa ke bidan malam nya di kasi obat penurun panas katanya kalo dalam 3 hari gak turun cek darah. Hari ke 4 sya bawa anak sya cek darah, semua normal. Di kasi obat penurun panas lagi. Dan obat alergi, dan salep.. entah itu alergi apa.!! Bercak" merah di seluruh badan.. 2-3 hari agak enakan, trus kambuh lagi panas nya naik turun bercak" nya timbul lagi dan gatal.. mohon bantu jawab dok.. terimakasih..

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawartiran Anda.

Keluhan Anda adalah demam dan bercak merah di kulit anak. Hal ini dapat disebabkan karena beberapa jenis infeksi virus antara lain:

1. Campak

2. Rubella/Campak Jerman

3. Roseola infantum/exanthema subitum

Dari tiga penyakit yang disebutkan di atas, pengobatannya hanya untuk meringankan gejala yang dialami karena akan sembuh dengan sendirinya setelah 5-7 hari.

Sayang sekali kami tidak memeriksa anak Anda secara langsung. Untuk memastikan sakit yang dialaminya, pemeriksaan langsung oleh dokter sangatlah penting. Kami menyarankan Anda memeriksakan si Kecil ke dokter spesialis anak.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar