Sukses

Penyebab Benjolan di Dada

19 Aug 2018, 18:30 WIB
Pria, 30 tahun.

Disekitar pyudara suami mmbngkak ,keras klo dpgang skit,krna kmrin hbs dcubit anknya..pa itu trgolong knker dok mhon pncrahanya dok ,mksih

Terima kasih telah bertanya seputar pembengkakan di dada melalui fitur Tanya Dokter

Halo, kami memahami kekahwatiran Anda. Sangat sulit untuk mengetahui penyebab pembengkakan atau benjolan tersebut tanpa melakukan pemeriksaan fisik. Bagaimana konsistensinya? Apakah keras, kenyal, atau lembek? Apakah batasnya tegas? Apakah terfiksasi atau dapat digerakkan? Apakah warnanya sama dengan sekitar? Apakah benjolan tersebut muncul setelah trauma yang Anda alami? Seberapa parah trauma yang Anda alami (misalnya ada patah tulang, pergeseraan tulang,gangguan gerak persendian dll) ? Dimana lokasi tepatnya ?

Benjolan di dada dapat disebabkan oleh jaringan lemak, tulang, kelainan otot maupun kelenjar getah bening. mengingat suami Anda memiliki riwayat dicubit, bisa jadi ini adalah memar kulit.  

Kami menyarankan agar Anda mengunjungi dokter umum untuk dilakukan pemeriksaan fisik. Jika memang perlu, dokter tersebut akan merujuk Anda ke dokter spesialis sesuai dengan kecurigaan penyebab benjolan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan seputar benjolan di dada. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar