Sukses

Anak Pilek Tak Kunjung Sembuh

19 Aug 2018, 12:13 WIB
Pria, 41 tahun.

Hallo Dok, saya mau tanya bgm cara mengatasi masalah flu atau pilek yang di alami oleh anak saya yang sudah lebih dari 2 tahun terjadi.. (kebersihan diri dan lingkungan sangat terjamin) padahal anak saya sdh bbrp kali di rawat bawa ke dokter tapi belum sembuh... utk info anak saya berusia 4.8 tahun dg berat badan 30kg

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi di klikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda akan apa yang terjadi pada anak Anda. Pilek yang tak kunjung sembuh pada anak balita seperti yang dialami anak Andaa dapat terjadi karena beberapa hal, di antaranya adalah:

  • Infeksi bakteri pada rongga hidung dan sinus: biasanya ditandai dengan adanya demam sebelumnya, disertai dengan pilek yang cairannya kuning kehijauan.
  • Adannya benda asing yang masuk ke hidung: biasanya ditandai dengan pilek yang kuning kehijauan dan berbau, dan hanya pada satu sisi hidung.
  • Alergi: gejala umumnya disertai dengan kebiasaan bersin-bersin dan mata berair di pagi hari.

Untuk memastikan penyebabnya, Anda perlu memeriksakan anak Anda ke dokter spesialis anak atau dokter spesialis THT. Apalagi karena keluhan sudah berlangsung 2 tahun, hal tersebut menandakan kemungkinan ada penyebab yang cukup serius. Penanganan keluhan pada anak Anda tergantung pada penyebab keluhannya. Bila karena infeksi bakteri, maka dokter akan memberikan antibiotik yang sesuai, Bila karena adanya benda asing, maka benda asing tersebut harus dikeluarkan. Bila karena alergi, maka dokter akan memberikan anti alergi.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga anak Anda lekas sembuh dari pilek yang dialami ya.

0 Komentar

Belum ada komentar