Sukses

Penyebab Panas di Malam Hari

18 Aug 2018, 08:41 WIB
Wanita, 18 tahun.

Selamat malam dok, saya sedang sakit tapi cuma panas di malam hari. Siang hari suhu tubuh saya normal, tapi tetap pusing dan sebagainya. Malah sekarang gigi graham saya mau tumbuh, dan graham depannya goyang jadi terasa sakit sekali. Bolehkah saya meminta penjelasan medis dan bolehkah gigi graham yang goyang saya cabut? Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi tanya dokter di Klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Keluhan Anda adalah rasa panas di malam hari. Kejadian ini bisa berkaitan dengan adanya perubahan hormone yaitu berkurangnya hormone estrogen yang mempengaruhi hipothalamus yang sebagian fungsinya sebagai thermostat tubuh yaitu berperan dalam menstabilkan suhu tubuh. Terjadinya malam hari karena pada malam hari kadar hormone estrogen paling rendah pada saat malam hari. Dengan berkurangnya kadar estrogen di dalam tubuh, hipothalamus secara otomatis menginterpretasikan tubuh untuk menaikkan suhu tubuh, lalu bagian otak yang lain memberikan signal kepada organ-organ tubuh lain dengan cara menyeimbangkan suhu panas tersebut.

Apa yang istri Anda alami bisa saja berkaitan dengan ketidakseimbangan hormon atau memang ada penyakit lain yang mendasari keluhan Anda. Oleh karena itu kami sarankan Anda untuk melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis penyakit dalam agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar