Sukses

Obat Kumur Untuk Ibu Hamil
17 Aug 2018, 23:12 WIB
Wanita, 26 tahun.

Malam dok sy mau tanya untuk penggunaan obat kumur untuk ibu hamil itu bahaya atau ngga ya? Soalnya sy mengalami sakit gigi jangka yng cukup lama dan tak kunjung sembuh dok. Makasih

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Penggunaan obat-obatan pada ibu hamil dan menyusui memang memerlukan kehati-hatian dan kewaspadaan. Berdasarkan jenisnya obat kumur dapat dibagi menjadi dua yaitu obat kumur kosmetik dan obat kumur terapi. Obat kumur kosmetik berfungsi sebagai kontrol atau mengurangi bau mulut serta memberikan rasa yang lebih nyaman dalam mulut. Obat kumur terapi lebih diindikasikan pada kondisi tertentu dalam rongga mulut, seperti untuk menanggulangi penyakit ginggivitis,mengurangi plak, lubang pada gigi dan bau mulut.

Obat kumur digunakan sebagai pelengkap dalam upaya membersihkan gigi dan mulut secara optimal, namun bila digunakan secara berlebihan malah berpotensi untuk mengganggu flora normal dalam mulut. Gunakanlah obat kumur sesuai petunjuk pemakaiannya atau sesuai saran dokter gigi Anda.

Apabila Anda mengalami sakit gigi yang tak kunjung sembuh sebaiknya periksakan ke dokter gigi secara langsung sehingga dapat dilakukan perawatan yang tepat, sekaligus konsultasikan penggunaan obat-obatan sebelum dikonsumsi. Gunakan obat kumur sesuai aturan pakai, namun sebaiknya tidak untuk jangka panjang.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar