Sukses

Vaksinasi dan Autisme

17 Aug 2018, 14:36 WIB
Wanita, 34 tahun.

Selamat malam Dok saya mau tanya saya punya anak yang autis disekolah nya akan diadakan imunisasi mr sebaiknya anak saya ikut imunisasi atau tidak ya....

Terima kasih telah bertanya seputar dampak anak tidak diberikan vaksinasi melalui fitur Tanya Dokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda. Tidak ada hubungan antara vaksin MMR dan kejadian autisme. Imunisasi adalah sebuah proses seseorang menjadi terlindungi atau setidaknya resisten dari sebuah penyakit infeksius, biasanya terjadi karena vaksinasi. Sedangkan vaksinasi adalah proses administrasi vaksin kedalam tubuh untuk menghasilkan pertahanan tubuh terhadap penyakit infeksius. Istilah imunisasi dan vaksinasi sering disebutkan secara bergantian, walaupun maknanya ada perbedaan sedikit. Vaksin menghasilkan imunisasi pada tubuh seseorang, walaupun ada beberapa penyakit yang menimbulkan imunisasi setelah orang tersebut sembuh dari penyakit yang bersangkutan.

Bila seorang anak tidak diberikan vaksinasi sehingga tidak timbul proses imunisasi pada anak tersebut, maka anak akan mudah terserang penyakit infeksius yang dapat disebabkan karena virus atau pun bakteri. Selain lebih mudah terkena penyakit yang infeksius, anak juga dapat menjadi agen penular infeksi tersebut ke masyarakat sekitar. Sudah ada beberapa penyakit yang sudah sangat sedikit angka kejadiannya, bahkan tidak ada lagi di dunia ini, karena penggunaan vaksin yang merata. Tetapi bila banyak orang atau anak tidak menggunakan vaksin, tentu ada kemungkinan penyakit tersebut kembali.

Maka cegahlah penyakit menular dengan menggunakan vaksin. Mencegah lebih baik daripada mengobati di kemudian hari.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai dampak anak tidak diberikan vaksinasi. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar