Sukses

Penyebab Mual dan Muntah

17 Aug 2018, 12:07 WIB
Wanita, 24 tahun.

Selamat malam dok. Saya ingin bertanya , saya kerja di luar rumah setiap hari. Di ladang daun bawang. Saat ini musim panas sangat panas sekali ketika siang hari. Kalau cuaca panas dan ungkep saya sering mual mual . Dan ga doyan makan. Hanya ingin minum. Setiap mencium aroma nasi dan lauk pengenya malah muntah. Ga enak bangt dok menyiksa. Sorenya saja masih mual. Saya sudah coba minum promag. Tapi tidak sering karena saya takut. Kira kira kenapa ya dok ? Saya sakit apa. Berat badan saya sepertinya juga turun. Saya takut kenapa kenapa dok. Makasih atas jawabanya.

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Penyebab Mual dan Muntah melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan Anda saat ini adalah sering mual dan muntah. Keluhan Anda bisa terjadi karena perut kembung. Kembung dapat disebabkan karena sindrom dispepsia. Sindrom dispepsia merupakan suatu kumpulan gejala saluran cerna terdiri dari perut kembung, terasa penuh sehingga mudah kenyang, perut perih di bagian atas (ulu hati), sering bersendawa, mual, muntah, dll. Dispepsia biasanya disebabkan oleh penyakit ulkus lambung atau kelebihan asam lambung. Pengobatan sindrom dispepsia sangat tergantung dari penyebabnya.

Kami sarankan Anda untuk melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis penyakit dalam secara langsung agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Penyebab Mual dan Muntah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar