Sukses

Merah dan gatal saat panas atau berkeringat
15 Aug 2018, 11:16 WIB
Wanita, 24 tahun.

Halo Dok, mau tanya, setiap habis kena panas atau saat berkeringat, lipatan lengan saya memerah dan gatal. Kadang-kadang gatalnya juga menyebar ke seluruh tangan. Itu kenapa ya dok? Dan apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan gatal-gatal tersebut? Terima kasih sebelumnya

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter. 

 

Kami memahami kekhawatiran Anda.   

Dalam kasus Anda, mengalami reaksi kulit memerah dan gatal ketika panas atau berkeringat, kemungkinan hal tesebut adalah biang keringat.

Cuaca panas di negara tropis seperti Indonesia memang membuat mudah berkeringat. Meski lebih banyak berada dalam rumah, kelembapan udara yang cukup tinggi dan udara yang panas tetap membuatnya berkeringat. Mekanismenya, tubuh yang menyimpan panas membutuhkan penguapan yang berujung pada keluarnya keringat tadi. Untuk mengatasi biang keringat perlu diketahui jenis biang keringat, menghindari panas, melap keringat segera dan mengenakan baju yang nyaman jika Anda termasuk mudah mengalami biang keringat.

Namun, tentunya hal ini masih merupakan dugaan. Untuk memastikannya, Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan lebih lanjut dan lengkap.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar