Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Berhubungan Suami-Istri Saat Hamil Muda
15 Aug 2018, 00:57 WIB
Wanita, 21 tahun.

Maaf dok saya mau brtnyaa... Saya sudah telat haid kira2 dua mnggu, dan timbul gejala2 kehamilan.. Lalu saya coba tespek hasilnya 2 garis.. Untuk meyakinkan saya tes lagi esok harinya dan hasilnya sama.. Dan stu hari sya mlkukan hubungn dgn suami sya, dan stlah brhubungan keluar darahh.. Apakh itu hal yang wjar atau bagaimana?

Terima kasih telah bertanya seputar berhubungan intim saat hamil muda menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Selamat atas kehamilan  Anda, semoga Anda dan janin di dalam kandungan sehat selalu.

Jika berdasarkan pemeriksaan dokter kondisi kehamilan Anda sehat, sebenarnya tidak masalah untuk melakukan hubungan seksual (dengan ejakulasi di dalam) saat hamil pada usia kehamilan berapapun. Asalkan tidak ada keluhan yang mengikuti hubungan seksual Anda dan pasangan seperti flek perdarahan, cairan ketuban merembes, rahim kontraksi terus menerus, dan riwayat keguguran berulang maka hubungan seksual dalam kehamilan diperbolehan.

Selain itu melakukan hubungan seksual saat hamil harus memperhatikan kondisi psikis Anda juga, apakah nyaman atau tidak sehingga tidak menimbulkan stress atau paksaan.

Sperma yang dikeluarkan saat ejakulasi memang mampu menimbulkan terjadinya kontraksi rahim, selain itu aktivitas yang dilakukan saat berhubungan badan juga berisiko menimbulkan terjadinya perdarahan pasca senggama. Namun, jika kondisi kehamilan Anda benar dikatakan sehat oleh dokter, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Janin sebenarnya tidak akan terpengaruh karena dilindungi oleh plasenta, dan kontraksi rahim yang timbul saat orgasme tidak cukup kuat untuk mencetuskan persalinan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar