Sukses

Perut Anak Semakin Membesar

14 Aug 2018, 11:50 WIB
Pria, 30 tahun.

pagi dokter..maaf mengganggu. saya mau bertanya dok. anak saya skrg usianya 1 th 9 bln. sejak lahir saya lihat bentuk fisiknya baik-baik saja.. tapi tanpa saya sadari 3 bln yg lalu say melihat perut anak saya membesar (sperti gizi buruk) lalu kami bawa ke dsa katanya tdk apa2 tp setelah kami bawa ke tukang urut katanya kembung parah. sekarang perut anak saya sdh mulai mengecil tetapi blm kembali ke normal. nah yg saya khawatirkan tulang rusuk anak saya lebih flat dari perutnya padahal badannya termasuk kurus. kata yg menjaga anak saya itu karna dl anak saya sering makan terlalu kenyang. apakah kondisi fisik anak saya bs normla lg dok? apa yang harus saya lakukan dok? terima kasih banyak dokter.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga. Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Perut bayi yang terlihat buncit adalah wajar, terlebih jika tidak ada keluhan saluran pencernaan yang berarti. Perut bayi cenderung buncit meskipun secara keseluruhan tubuhnya tidak terlihat gendut karena struktur perut bayi yang berbeda dengan dewasa.

Namun, jika bayi menunjukkan berbagai gejala seperti perut semakin hari semakin membesar, mata kekuningan, gangguan buang air besar, buang air besar warna dempul, maka sebaiknya Anda berkunjung ke dokter Anak segera. Untuk memastikan apakah perut anak Anda dalam batas normal atau tidak, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter anak Anda. Hal terpenting adalah menjaga agar berat badan anak Anda tetap ideal sesuai dengan usia, jenis kelamin dan tinggi badan agar terhindar dari obesitas di kemudian hari.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar