Sukses

Paha Dan Bokong Besar

13 Aug 2018, 21:36 WIB
Wanita, 20 tahun.

Malam dok, saya hampir setiap hari berlari badan saya sudah berubah jadi kurus tapi paha serta bokong saya tetap saja besar..seperti tidak ada perubahan, itu kenapa ya dok?

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Paha Dan Bokong Besar.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Secara medis, untuk mengecilkan paha  dapat dilakukan melalui berbagai terapi yang bersifat non invasif seperti ultrasonic cavitation, mesotherapy, dll. Sedangkan untuk terapi yang bersifat invasif dapat dilakukan melalui tindakan bedah plastik. Namun kami sarankan agar Anda olahraga secara teratur. Olahraga sebaiknya dilakukan bertahap.

Hal ini ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada otot tubuh anda untuk beradaptasi terlebih dahulu. Olahraga dapat dimulai dengan melakukan olahraga aerobik, seperti jogging, bersepeda, dll yang memiliki intensitas ringan hingga sedang. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan otot terlebih dahulu.

Silakan klik next untuk melanjutkan.

 

Cara Mengecilkan Lemak di Paha dan Bokong

Untuk olahraga ketahanan seperti angkat beban dan alat-alat lain untuk mengencangkan otot-otot tubuh, lakukanlah mulai dari intensitas ringan terlebih dahulu baru dinaikkan secara bertahap. Jangan terburu-buru dan terlalu memaksakan diri.

Anda juga perlu mengatur asupan kalori dan mengatur waktu beristirahat. Diet yang dianjurkan adalah diet rendah lemak, tinggi serat, tinggi karbohidrat kompleks, dengan protein. Perbanyak buah dan sayur, kurangi jenis karbohidrat simpleks seperti nasi putih, dan roti putih.

Anda dapat mengonsumsi beras merah atau roti gandum sebagai pengganti karbohidrat simpleks. Batasi makanan gorengan dan perbanyak makanan rebus, kukus, atau panggang. Gunakan minyak zaitun dalam jumlah sedikit apabila ingin menumis sayuran.

Jangan makan makanan instan seperti sosis, sarden, kornet, dll. Sebaiknya setelah pukul 18.00, Anda tidak lagi mengkonsumsi makanan dengan kalori tinggi. Perbanyak minum air putih (minimal 8 gelas sehari). Dan saran yang terakhir adalah berolahragalah terutama aerobik secara teratur (3x/minggu) apabila ingin mendapatkan hasil optimal. 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Paha Dan Bokong Besar. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar