Sukses

Suplemen Creatine Monohydrate

13 Aug 2018, 13:39 WIB
Pria, 50 tahun.

mau tanya Dok...saya kan ada mengkonsumsi suplemen protein yg mengandung CREATINE MONOHYDRAT,apakah nanti pemeriksaan fungsi ginjal CREATININ akan mempengaruhi nilai dari pemeriksaan ini?kalau iya,apakah akan meningkat signitifikan?trims

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda

Creatine tidak meningkatkan kreatinin darah dan aman dikonsumsi asal sesuai aturan yang disarankan. Hindari penggunaan yang berlebihan supaya tidak membebani hati dan ginjal anda.

Kami berikan tips olahraga yang dapat anda lakukan untuk membangun massa otot Anda adalah sebagai berikut:

  • Latihan aerobik atau cardio berupa lari atau jogging 30 menit selama 3 kali seminggu.
  • Latihan beban dengan dumbell atau barbel untuk otot bagian atas dan bagian bawah tubuh sebanyak 3 set, masing-masing set berisi 8 repetisi, dilakukan 2 kali seminggu.
  • Latihan push up, sit up dan back up sebanyak yang Anda mampu, namun jangan berlebihan.
  • Selalu mulai olahraga dari intensitas ringan, kemudian bertahap ke intensitas sedang-berat dalam beberapa hari setelah tubuh beradaptasi.

Selain olahraga teratur, makanlah nutrisi yang seimbang dan sesuai kebutuhan Anda. Makan teratur 3 kali sehari, dan camilan sehat 1-2 kali sehari. Asupan makanan harus mengandung karbohidrat, protein dan serat. Hindari makanan berlemak. Untuk whey protein dan amino  yang mengandung protein dan efek sampingnya berupa sakit kepala, kembung, nyeri perut, peningkatan peristaltik usus, jika dikonsumsi secara berlebihan. creatin dikatakan dapat meningkatkan performa dan meningkatkan energi. Namun sebetulnya, semua jenis suplemen yang Anda konsumsi dapat didapatkan secara gratis dan lebih alami dari makanan berupa telur, ikan, daging, karbohidrat, dll. Sebaiknya pastikan suplemen tersebut memang terdaftar dan aman digunakan karena saat ini marak sekali muncul bermacam-macam suplemen yang diragukan efektifitas dan keamanannya.

Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar