Sukses

Perdarahan Setelah Keguguran
13 Agu 2018, 11:00 WIB
Wanita, 27 tahun.

dok..saya hamil di luar nikah truz saat usia janin 2 bln sya mngalami keguguran & saya di bawa ke bidan,,sudah 42 hari darah saya msih keluar,,,apa ini Aman atau tidak,,?!!mohon bantuannya...

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Sudahkah Anda melakukan USG untuk mengetahui sisa jaringan? Sudahkah Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan? Apakah penyebab dari keguguran Anda?

Kuret merupakan tindakan medis yang bertujuan untuk mengambil dan membersihkan sisa perdarahan atau jaringan yang masih ada dan menempel pada dinding rahim. Jika lewat pemeriksaan sudah tidak ada sisa jaringan atau perdarahan di dalam rahim maka tidak diperlukan kuret.

Untuk memastikan apakah sisa jaringan di dalam rahim sudah bersih adalah dengan melakukan pemeriksaan fisik kembali dan pemeriksaan penunjang seperti USG Abdomen atau USG Transvaginal.

Untuk penyebab dari menstruasi lebih dari 8 hari harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu apakah penyebabnya berhubungan dengan keguguran yang telah Anda alami sebelumnya atau tidak.

Jadi saran Kami adalah periksakan kondisi Anda secara langsung ke Dokter spesialis kandungan untuk mencari enyebabnya. Jika memang tidak berhubungan dengan keguguran yang telah Anda alami, ada beberapa hal yang menjadi penyebab haid lama Anda. Dalam dunia kedokteran hal ini dikenal dengan nama hipermenorea. Hipermenorea dapat terjadi akibat:

Gangguan pada hormon reproduksi yang mengatur siklus menstruasi

Terjadinya penebalan dinding rahim (endometrium)

Adanya kelainan pada dinding rahim seperti mioma, polip, dll

Demikian penjelasan yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar