Sukses

Agar Karang Gigi Tidak Muncul Lagi
13 Agu 2018, 10:04 WIB
Wanita, 14 tahun.

Selamat malam dok! Saya mau bertanya tentang gigi saya yang berkarang. Besok saya mau pergi bersihin karang gigi, dan ini untuk yang kedua kalinya dok setelah 3 tahun terakhir saya bersihin. Pertanyaannya, bagaimana pendapat dokter dan kasih saran dong cara agar karang gigi ini nggak muncul lagi?! Sekian dan terima kasih dok!

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Karang gigi terbentuk karena plak gigi yang tidak dibersihkan atau tertinggal di gigi. Dengan menjaga kebersihan gigi dan rongga mulut secara baik dan benar maka karang gigi tidak akan terbentuk. Sebaiknya Anda lebih cermat lagi dalam menjaga kebersihan gigi. Obat kumur juga baik untuk menghilangkan plak yang menjadi cikal bakal karang gigi, namun apabila dalam pemakaiannya menimbulkan keluhan tertentu pada Anda maka sebaiknya dihentikan pemakaiannya.

Sikatlah gigi minimal 2 kali sehari pada pagi hari setelah sarapan dan malam sebelum tidur dengan menggunakan sikat gigi yang berbulu lembut serta ujung kepala yang mengecil. Perhatikan gerakan dalam menyikatnya yaitu sikatlah dari arah gusi ke gigi dan dilanjutkan dengan permukaan lainnya seperti permukaan kunyah, lakukan penyikatan tersebut secara berulang-ulang dan dengan pelan-pelan. Gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar