Sukses

Penyebab Kesetrum di Perut saat Hamil
12 Agu 2018, 20:09 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok saya mau tanya usia kandungan saya memasuki 6 bulan ( ini kehamilan yg ke 2) kalau anak saya minta di gendong perut suka nyelekit kaya kesetrum gitu kenapa ya donk, kalau lagi duduk di bawa menengok juga sering kesetrum gitu perutnya apakah tidak apa2 dok.. terima kasih sebelumnya..

Terima kasih telah bertanya mengenai kesetrum di perut saat hamil melalui fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Apakah rasa kesetrum seperti rasa kesemutan ? Apakah disertai nyeri punggung?

Keluhan kesemutan merupakan keluhan yang umum ditemui dan banyak penyebabnya, dan untuk memastikan penyebab keluhan Anda diperlukan pemeriksaan fisik selain wawancara medis yang lengkap.

Sebagai informasi, biasanya kesemutan terjadi saat tubuh terlalu lama diam, atau berada dalam suatu posisi tertentu, sehingga aliran darah ke daerah tersebut (misal ke arah tangan atau kaki anda) menjadi terhambat. Apabila ini yang terjadi, Anda tidak perlu khawatir karena hal ini merupakan hal yang wajar terjadi. Keluhan tersebut akan berangsur-angsur menghilang dengan menggerak-gerakkan bagian tubuh yang kesemutan sehingga aliran darah kembali lancar ke daerah tersebut.

Yang perlu anda khawatirkan adalah jika keluhan kesemutan anda semakin meluas dari hari ke hari, semakin sering dan disertai dengan keluhan-keluhan lain seperti sakit kepala, muntah-muntah, kelumpuhan anggota tubuh, gangguan penglihatan, gangguan pendengaran, kram perut . Jika hal-hal tersebut terjadi pada diri anda, sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut sehingga anda segera mendapatkan pengobatan yang tepat.

Rasa kesetrum atau kesemutan pada ibu hamil dapat terjadi akibat tekanan yang besar pada rahim, penumpukan cairan, penyumbatan pembuluh darah, dan kencing manis.

Kami sarankan Anda untuk memeriksakan kondisi kehamilan Anda ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan agar diketahui penyebab pasti kesemutan pada perut Anda saat hamil

Demikian informasi tentang kesetrum pada perut saat hamil. Semoga bermanfaat

    0 Komentar

    Belum ada komentar