Sukses

Penyebab Leher Kaku saat Bangun Tidur
12 Agu 2018, 20:09 WIB
Pria, 21 tahun.

selamat siang dok, nama saya widi, saya ingin bertanya. kenapa ya dok badan saya pegal dan kaku, lalu leher saya jika digerakkan terkadang sakit atau tegang otot2nya. apalagi saat bangun tidur pasti terasa sekali sakit di leher. lalu tangan kanan bagian pergelangan rasanya kaku sekali saat digunakan untuk mengetik. mohon bantuannya dok terimakasih

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai leher kaku saat bangun tidur melalui fitur tanya dokter. 

Sakit di leher setelah bangun tidur kemungkinan besar disebabkan oleh posisi tidur atau lokasi tidur yang kurang tepat. Posisi tidur yang baik tergantung dari ada atau tidaknya kondisi tertentu pada orang yang bersangkutan. Namun, pada umumnya, posisi tidur yang baik adalah terlentang atau menyamping. Posisi ini mencegah nyeri leher dan punggung dan mengurangi refluks asam lambung. Posisi terlentang mengurangi kemungkinan timbulnya keriput pada wajah, sedangkan posisi miring baik untuk mengurangi dengkuran.

Pada kedua posisi ini sebaiknya Anda tetap menggunakan bantal. Bantal menjaga leher dan kepala pada posisi netral atau natural, namun pilih bantal anda dengan benar. Jangan gunakan bantal yang terlalu tinggi karena akan menyebabkan posisi leher yang kurang baik. Usahakan tidur dengan alas yang tidak terlalu keras namun juga tidak terlalu empuk.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar