Sukses

Ketergantungan Masturbasi
12 Agu 2018, 19:09 WIB
Pria, 20 tahun.

Pak Dokter saya mau tanya bisa tidak pak. saya tiap hari ngocok terus dan berhenti satu hari aja terus ngocok lagi pak dokter dan pas saya tidur siang dan malam burung saya naik pak dan karena naik akhir nya ngocok lagi pal dokter dan itu pas udah keluar air ngocok saya pak dan akhir nya air ngocok saya sendiri oles kan ke burung saya sendiri dan aku lingkari ngocok itu pas di lingkaran burung saya pak dan saya pun tak sadarkan diri bahwa air gocok saya udah keluar pak dan saya lingkari burung saya pakai tangan saya soal nya air ngocok saya lengket do tangam saya dan akhir nya tersentuh kuku saya pak lingkaran burung saya ini pak dan akhir sampai sekarang masih sakit pak lingkaran burung saya di itu yang di dalam nya dan apa obat nya ya oak dokter untuk supaya lingkaran burung saya di dalam tak sakit lagi pak dokter dan bagaimana cara nya juga supaya tidak ngocok lagi pak dokter

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terima kasih atas pertanyaan anda. Masturbasi dalam batas normal tidak memiliki efek samping serius, namun jika anda sudah ketergantungan dan terganggu dengan kebiasaan ini, bisa jadi mengganggu aktivitas nada sehari-hari. Selain itu, onani yang terlalu sering memang dapat menurunkan ambang batas rangsang seksual pada pria sehingga memang dapat menyebabkan gangguan ereksi dan ejakulasi, namun hal ini baru dapat dideteksi setelah seseorang melakukan hubungan seksual dengan pasangannya yang sah.Kebiasaan selalu melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. 

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi seperti melihat gambar atau membaca buku-buku yang merangsang. 

 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar