Sukses

Memasukkan Jari dan Keperawanan
12 Agu 2018, 18:51 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok saya pernah melakukan masturbasi dengan memasukan jari saya kedalam vagina. Apakah itu bisa menghilangkan keperawanan saya

Terima kasih Anda telah bertanya tentang memasukkan jari dan keperawanan wanita menggunakan layanan Tanya Dokter,

Pertama izinkan saya menjelaskan tentang selaput dara secara umum. Selaput dara atau di dalam dunia medis dikenal dengan nama hymen adalah selaput membran mukosa yang berada di depan liang vagina. Pada wanita muda, hymen cenderung tipis sehingga mudah robek. Robekan dapat disebabkan karena hubungan seksual atau non-seksual (memasukkan jari, berolahraga, berkuda, bersepeda, senam).

Hymen berdasarkan kultural setempat merupakan tanda keperawanan, padahal pengertian 'tidak perawan' adalah pernah melakukan hubungan seksual dengan lawan jenis, tidak peduli apakah selaput daranya sobek atau tidak. Selaput dara yang robek umumnya memberikan tanda keluarnya darah. Bila memang tidak ada gejala keluar darah, dan hymen masih utuh, maka dapat dikatakan 'masih perawan'. Adakalanya hymen seorang wanita elastis dan tidak mengeluarkan darah saat dimasukkan jari, bahkan saat berhubungan seksual sekalipun. Hal ini tidak menandakan Anda tidak perawan. Selain itu, kedalaman vagina seseorang sangat bervariasi antar individu.

Demikian informasi seputar memasukkan jari dan keperawanan wanita yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam 

    0 Komentar

    Belum ada komentar