Sukses

Gatal area bokong
12 Agu 2018, 15:13 WIB
Wanita, 23 tahun.

Assalamualaikum Saya mau menanyakan Dok, adik saya perempuan usia 20 tahun, adik saya mengalami gatal-gatal di bokong. Kami kira itu masih reaksi karena alergi obat beberapa minggu yang lalu, karena dia sempat berobat dan mengalami alergi diseluruh tubuhnya. Tapi itu sudah membaik yang tersisa di setiap lipatan tubuh saja, dan semua juga sudah membaik, tetapi kenapa yang diarea bokong itu dia mengatakan semakin gatal, adik saya tidak bisa menahan gatal dan menggaruknya, dan sampai luka begitu dok, itu disebabkan apa, apa itu bukan alergi obat lagi dan sudah menjadi penyakit kulit ya dok? Terimakasih dok sebelumnya

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter. 

 

Kami memahami kekhawatiran Anda.  

Usia berapakah adik Anda? Apakah menggunakan popok? 

Mohon maaf kami belum dapat memberikan diagnosis pasti atas gejala Anda karena kurangnya data dari wawancara medis dan dibutuhkan pemeriksaan fisik. 

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Misal, diperlukan informasi seperti lokasi tepat, jenis lesi kulit, luasnya dan bentuknya, dll.  

Sebaiknya, Anda memeriksakan diri Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk keluhan tersebut sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan peyebab dari keluhan Anda dapat ditangani. 

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar