Sukses

Penyebab Bercak Merah Wajah

11 Aug 2018, 15:58 WIB
Wanita, 35 tahun.

Pagi dokter..saya mau tanya anak saya usia9 bulan,di jidatnya dan ada skitar pipi (sdikit)ada bintik2 merah seperti campak kadang menghilang tp muncul kembali,dan anak saya mengalami diare berkepanjangan,sudah ke dokter dan diberi obat namun tidak mengalami perubahan ,hanya dibilang alergi...kira2 perlukah saya melakukan tes alergi untuk anak saya?dan apa yg hrs saya lakukan krn sudah datang ke 3 dokter namun tdk ada hasil. Oia hingga saat ini anak saya belum jg tumbub gigi ny dokter.

Terima kasih telah bertanya tentang penyebab bintik merah wajah menggunakan layanan Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Secara umum, bercak-bercak merah memang dapat merupakan kelainan kulit yang dapat terjadi karena alergi atau karena infeksi (misal: virus), atau kelainan pada komponen darah trombosit. Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan. Yang perlu Anda ketahui adalah penyebab munculnya keluhan ini, kapan saja muncul, sehingga dapat dihindari dan dicegah. Apakah karena obat atau hal-hal atau benda-benda tertentu.

Masalah kulit memang paling baik didagnosis lewat pemeriksaan langsung. Dari keluhan yang dipaparkan dan ditambah dengan pemeriksaan langsung maka dapat dilakukan pengobatan karena pengobatan harus sesuai dengan penyakit yang ada.

Untuk itu kami sarankan agar Anda memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk selanjutnya diperiksa dan diberi pengobatan yang sesuai.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar