Sukses

ISK, Berbahayakah?
11 Aug 2018, 15:59 WIB
Pria, 20 tahun.

Siang dokter, waktu 2 hari yang lalu saya pernah menahan pipis selama kurang lebih 1 jam, setelah itu bagian perut bawah saya terasa sakit, dan terasa sakit juga apa bila setalh pipis. Rasa sakit itu bertahan selama 2 hari (hariini), hanya saja setelah 2 hari ini saya hanya merasakan sakit apabila setelah pipis. Itu kenapa ya dok?. Apakah saya di haruskan mengkomsumsi obat tertentu atau memeriksa kan k dokter? Terima kasih.

Terima kasih telah bertanya mengenai isk melalui fitur Tanya Dokter

Infeksi saluran kemih umumnya dapat sembuh dengan sempurna apabila ditatalaksana dengan benar. Apabila tidak ditatalaksana sempurna, ISK dapat menimbulkan komplikasi batu ginjal, kerusakan pada ginjal, penyebaran infeksi, dan gangguan berkemih. Apabila terjadi pada saat hamil, ISK dapat menyebabkan kelahiran prematur, Bayi dengan berat badan rendah, dan gangguan ginjal pada janin.

Memang anyang-anyangan merupakan salah satu gejala ISK, tapi tidak berarti jika anyang-anyangan pasti anda terkena ISK. Banyak hal lain yang dapat menyebabkan keluhan anyang-anyangan. Anda sebaiknya berkonsultasi langsung dengan dokter dan melakukan tes urin untuk mengkonfirmasi hal ini. 

Perlu kami ingatkan meminuma antibiotik (amoxicilin) sendiri seperti yang anda lakukan tanpa pengawasan dokter sangat berbahaya. Antibiotik harus diminum sesuai indikasi, dengan jenis antibiotik, dosis, dan lama minum yang tepat. Minum antibiotik sembarangan bisa menyebaban kekebalan terhadap antibiotik. Hal ini sangat merugikan anda jika di kemudian hari sakit dan perlu minum antibiotik. Kami sarankan anda berhenti mengkonsumsi antibiotik sembarangan dan selalu berkonsulasi dengan dokter mengenai pengobatan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai isk . Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar