Sukses

Ruam Pada Bayi
11 Agu 2018, 15:05 WIB
Pria, 27 tahun.

hallo dokter saya ingin bertanya seputaran ruam pada anak usia 2 bulan, pada bagian perut kiri dan kanan ada ruamh kecil setelah saya pakai baby oil switsal memang sudah agak mendingan. itu bahaya gk dok berikan saya tips untuk penyembuhan cepatnya. dan saya mandikan dy bisa mnggunakan sabun atau tidak dulu dok? terima kash dan tolong di bantu jwbnya ya dok

Terima kasih telah bertanya seputar bentol pada bayi melalui fitur Tanya Dokter.

Ruam pada bayi tersering dapat disebabkan oleh alergi,infeksi, dan gigitan serangga. Ruam yang disebabkan oleh alergi memiliki penampakan berupa bercak merah yang kering, menebal, bersisik, dan gatal. Umumnya muncul sebelum bayi menginjak usia satu tahun. Pada bayi, biasanya kemerahan ini hanya nampak pada wajah. Namun untuk kasus yang lebih berat, dapat menyebar sampai ke badan, lengan, dan tungkai.

Kelainan ini biasanya dialami oleh bayi yang memiliki bakat alergi dari orangtuanya. Pada usia kurang dari satu tahun, jenis dermatitis ini paling sering disebabkan karena alergi susu sapi dan produk turunannya. Namun, dapat juga disebabkan oleh berbagai jenis makanan yang dikonsumsi oleh ibunya (jika bayi minum ASI), seperti makanan laut, kacang, telur, dan lain-lain.

Sebaiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter agar dapat diperiksa dan ditentukan apakah kira-kira penyebab ruam pada bayi anda. Apabila suatu alergi, anda dapat menghindari kira-kira pencetusnya dan tidak perlu khawatir karena dengan obat dapat hilang ruamnya.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar bentol pada bayi,Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar