Sukses

Diare disertai Nyeri Perut

11 Aug 2018, 00:49 WIB
Pria, 23 tahun.

Urat perut terasa keras. sakitnya melilit dan kencang dan sakit pinggang mencret BAB lancar kotoranya kebanyakan air dan berlendir sudah 2 hari bu.

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terimakasih telah bertanya seputar diare dan nyeri perut melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi ibu Anda.

Yang Anda alami pada awalnya kemungkinan adalah infeksi saluran pencernaan akibat keracunan makanan atau makanan yang terkontaminasi bakteri. Gejalanya ialah diare, sakit perut, mual, muntah hingga demam. Pada saat hari kelima, gejala diare dan demam sudah berkurang namun sakit perut dan mual masih ada. Hal ini dapat terjadi bila terdapat luka di lambung (gastritis) atau terdapat riwayat mag sebelumnya.

Nyeri perut yang terjadi setelah makan apakah di sekitar pusar atau di ulu hati? Bila terjadinya di sekitar ulu hati memang mungkin karena lambung yang masih meradang.

Untuk meredakannya, ibu Anda dapat mengonsumsi pelapis lambung seperti antasid atau sukralfat 30 menit sebelum makan. Dikombinasi dengan obat penurun asam lambung seperti omeprazol atau lansoprazol 1 kali sehari selama 1 minggu. 

Bila keluhan masih juga tidak membaik, sebaiknya anda dibawa ke dokter. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar diare dan nyeri perut. Semoga bermanfaat.

Salam,Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar