Sukses

Hasil Rontgen Thoraks

10 Aug 2018, 21:43 WIB
Pria, 28 tahun.

Cor : CTR = 55% Apek bergeser ke laterocaudal, retrocardiar space menyempit, retrosternal space tak menyempit PULMO : corakan brochovaskuler masih meningkat masih tampak bercak pada perihiler kanan kiri dan paracardial kanan Fisura minor menebal diafragma dan sinus costophrenikus kanan kiri baik. Dok dari hasil di atas apakah masih menunjukan penyakit nya masih atau sudah negatif?

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda

Apakah keluhan yang Anda rasakan? Apa Anda mengalami keluhan batuk? sesak?

Perlu diketahui bahwa pemeriksaan rontgen hanya merupakan pemeriksaan untuk menunjang suatu diagnosis sehingga untuk memastikan diagnosis Anda perlu dilakukan wawancara medis terarah dan pemeriksaan fisik langsung oleh dokter.

CTR adalah Cardio Thorax Ratio yang berarti rasio antara jantung dan dada Anda. Kondisi dimana CTR > 50% berarti terdapat pembesaran dari jantung atau kardiomegali. Sedangkan corakan bronkovaskuler meningkat dan tampak bercak perihiler menunjukan adanya proses infeksi atau peradangan pada paru. 

Untuk mengetahui infeksi apa, diperlukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh, disamping itu juga diperlukan wawancara medis secara lengkap. Pemeriksaan rontgen hanyalah pemeriksaan penunjang saja, untuk menentukan diagnosa suatu penyakit dibutuhkan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Oleh karena itu ada baiknya Anda membawa hasil radiologi tersebut kepada dokter yang menangani Anda atau dokter spesialis penyakit dalam dan melakukan konsultasi secara langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar