Sukses

Pertanyaan - #255950

09 Aug 2018, 09:31 WIB
Wanita, 20 tahun.

Selamat siang dok, saya ingi bertanya, saya terken herpes di atas bibir, cara pengobatan herbal agar cepat sembuh dan tidak menyebab bagaimana ya dok? Herpes mudah menyebar atau tidak? Dan masa penyenbuhanny berapa lama? Terimakasih

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima Kasih telah bertanya mengenai herpes kepada kami,

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Herpes simpleks virus (HSV) terdiri dari dua tipe, yaitu tipe 1 dan 2, yang merupakan kelompok virus dari famili Herpesviridae yang dapat mengakibatkan infeksi di manusia. HSV merupakan neurotropik dan neuroinvasif virus yang berarti mereka termasuk jenis virus yang dapat memasuki sistim saraf manusia.

Penularan virus tersebut terjadi akibat kontak dengan orang yang terinfeksi yang menularkan virusnya melalui cairan tubuh, baik ludah ataupun cairan yang keluar dari kemaluan. HSV-1 umum terjadi pada daerah wajah, sedangkan HSV-2 lebih sering berkaitan dengan herpes genital. Namun terkadang terjadi kekacauan tipe dikarenakan terjadinya oral seks, sehingga jenis virus HSV-2 dapat terjadi di mulut. HSV merupakan virus yang sangat menular namun tidak mengancam nyawa.

Untuk pengobatan, dokter biasanya akan memberikan antivirus. Sebaiknya Anda mengunjungi dokter spesialis kulit untuk tatalaksana lebih lanjut.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar