Sukses

Demam dan Sakit Kepala

10 Aug 2018, 08:15 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya mau tanya, Sebenarnya seminggu yang lalu saya merasa pusing dan mata berkunang2 (lebih sering pagi) sampai akhirnya saya rasa kurang darah dan minum sangobion, (mungkin kaget karna sekarang saya mulai bekerja seharian dan sebelumnya belum pernah kerja seharian) tapi beberapa hari tetap seperti itu. Setelah saya rasa sudah gg berkunang2 lagi kemudian 3 hari ini leher dan punggung saya terasa sakit seperti orang salah posisi tidur dan migrain + demam (kadang demamnya tinggi, seperti pas saya sakit tyfus), keadaan ini hanya terjadi ketika mulai siang sampai malem, malemnya udah reda karna saya minum obat sakit kepala. Awalnya saya kira mungkin capek karna kerja didepan komputer n untuk demamnya saya kira itu karna masuk angin (saya tidak tahan diruangan dingin terlalu lama) tapi knpa itu berlangsung tiap hari bahkan yg cuma pake komputer sekitar 2 jam. Mohon penjelasannya dok.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Terdapat beberapa penyebab sakit kepala dan perlu diketahui bahwa sakit kepala umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh pola makan tidak teratur, kelelahan, kurang tidur, dan lain sebagainya. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migrain, tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dan lain-lain.  Sedangkan keluhan pusing biasanya disebabkan oleh vertigo.

Sekitar 60% penderita migrain akan merasakan sakit kepala sebelah dan berdenyut. Disamping sakit kepala, biasanya penderita migrain juga dapat mengalami gangguan penglihatan (seperti sakit saat melihat cahaya) atau gangguan fungsi sensoris lainnya (seperti baal atau kesemutan pada kaki) beberapa saat sebelum mengalami sakit kepala, yang dikenal dengan istilah aura. Namun, tidak semua penderita migrain mengalami aura sebelum sakit kepala muncul, hanya sekitar 35% migrain yang disertai dengan aura (migrain klasik).

Keluhan Anda pun dapat disebabkan karena infeksi yang menyebabkan demam. Untuk memastikan diagnosa keluhan Anda, kami sarankan Anda berkonsultasi ke Dokter Spesialis Saraf untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh serta pemeriksaan penunjang seperti CT scan atau MRI bila diperlukan

Semoga penjelasan ini dapat diterima.

0 Komentar

Belum ada komentar